Cara Mudah Menghilangkan Komedo Efektif, Aman, Dan Alami

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Efektif, Aman, Dan Alami - Komedo yaitu penyumbatan kelenjar minyak pada kulit disebabkan penumpukkan sel kulit mati serta sebum. Komedo dapat dipicu lantaran hoby konsumsi makanan tak sehat, malas bersihkan muka, kurang istirahat, serta stress.



Hampir tiap-tiap orang, terutama wanita, sudah coba beragam langkah untuk menyingkirkan komedo. Biasanya mereka mengeluhkan komedo juga sebagai permasalahan kulit muka yang bandel. Kadang-kadang hilang, namun lantas nampak lagi.

Komedo biasanya nampak di permukaan hidung serta dagu. Berwarna putih kekuningan hingga kemerahan serta mengakibatkan kulit muka tampak kusam. Seperti menyingkirkan sisa jerawat, dalam menyingkirkan komedo kita tak dapat cuma tergantung pada satu langkah. Ada cara-cara menyingkirkan komedo yang dapat kita cobalah hingga permasalahan kulit itu betul-betul lenyap.

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Efektif, Aman, Dan Alami

Langkah Menyingkirkan Komedo Dengan cara Efektif

Berikut cara-cara menyingkirkan komedo yang disebutkan paling efisien. Langkah yang pertama yaitu dengan lakukan penguapan muka satu minggu sekali. Siapkan mangkok diisi air panas lantas biarlah uap dari air itu menyentuh kulit muka Anda.

Langkah tersebut bakal buka pori-pori muka Anda yang terhalang. Lalu, pakai scrub dari kombinasi madu serta gula untuk menggosok-gosok sisi muka yang berkomedo sampai bersih. Basuh dengan air bersih serta keringkan muka Anda dengan handuk lembut.

Setelah itu, alternatif langkah menyingkirkan komedo yang ke-2, yakni dengan menggunakan masker. Pastikan masker yang memiliki bahan alami dari buah-buahan seperti mentimun serta jeruk nipis. Jauhi masker memiliki kandungan mint, peppermint atau bahan penyebab iritasi lain lantaran dapat mengakibatkan komedo jadi makin kronis. Masker berbahan alami dapat menghaluskan permukaan kulit sebagai kasar disebabkan komedo, serta menyingkirkan noda hitam disebabkan komedo itu serta jerawat.

Coba bikin masker dari kombinasi jeruk nipis, minyak almond serta gliserin. Lantas berikan di wajah. Langkah menyingkirkan komedo yang satu ini alami serta yang pasti efisien.

Cermati Keamanan Kulit Saat Menyingkirkan Komedo

Terkecuali efektifitas, keamanan juga harus diperhitungkan dalam pilih langkah menyingkirkan komedo. Terlebih bila kulit muka Anda sangatlah peka. Langkah aman melenyapkan komedo yang dapat Anda cobalah yaitu dengan menyempatkan diri 15 menit saja untuk tempelkan kain hangat yang basah tiap-tiap malam.

Langkah tersebut bakal menolong bersihkan serta mengangkat kotoran, sisa make-up, serta beberapa sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Sesudah dipakai, rebus kain itu di air mendidih untuk menyingkirkan kuman serta bakteri supaya dapat digunakan lagi malam setelah itu.

Untuk melindungi kelembapan kulit yang berkomedo, madu yaitu pilihan yang pas. Buat madu itu sedikit hangat lalu dioles-oleskan pada komedo di muka. Diamkan sepanjang 10 menit lantas bersihkan.

Yg tidak kalah utama dari langkah menyingkirkan komedo, jauhi memencet serta keluarkan komedo dengan tangan, terlebih bila kuku Anda kotor. Ini dapat mengakibatkan luka serta iritasi dan masuknya bakteri ke kulit. Tersebut langkah serta langkah menyingkirkan komedo yang efisien serta aman.

Silakan Anda coba beberapa cara menyingkirkan komedo diatas, tentu mesti dikerjakan dengan teratur untuk menghindar komedo datang lagi. Semoga berguna.

wdcfawqafwef