Definisi orang kaya

Definisi orang kaya



Apakah Anda orang kaya atau miskin? Bagaimana caranya mengukur diri Anda, masuk kelompok orang kaya atau miskin? Mudah. Di bawah ini yaitu tanda-tanda2 yang dapat menunjukkan bahwa Anda yaitu orang kaya. Bila Anda tak terasa mempunyai tanda-tanda dibawah ini, bermakna Anda masih tetap hidup dalam skala kemiskinan :

1. ORANG KAYA BISA MEMBERI
Seorang dapat disebutkan kaya bila telah dapat berikan. Kenapa? Logikanya gini : orang kaya hartanya telah terlampau banyak serta dia kerap bingung mesti simpan dimana. Dari pada berlebihan, tercecer-cecer, rusak dikonsumsi tikus, atau bahkan juga dicuri orang, mending berikanlah saja pada orang yang memerlukan. Nilainya tidak jadi masalah. Ingin kasih orang Rp. 100 perak atau Rp. 100 ribu. Pokoknya siapa saja yang dapat berikan, dia SUDAH PASTI ORANG KAYA.

2. ORANG KAYA TIDAK REWEL
Kembalian dari toko kurang Rp 50 perak? Pelayan di restoran jorok? Pakaian pramusaji tidak rapi? So what? Pada intinya, saat Anda beli suatu hal, pergi ke restoran, ke hotel, atau ke mana juga, serta ada orang yang “melayani” Anda, logikanya orang itu mempunyai posisi dibawah Anda (namanya juga pelayan). Jadi sangatlah tak lumrah bila kita menuntut orang yang melayani kita itu sebaiknya orang yang sangatlah rapi, sangatlah sopan, cerdas, serta perfeksionis. Pikirkan pembantu dirumah Anda tambah lebih rapi, lebih sopan, serta lebih pandai dari pada Anda. Bagaimana perasaan Anda? Bisa-bisa, rekan-rekan Anda menduga Andalah pelayannya, bukanlah Tuannya. Karenanya, bila pelayan yang melayani Anda tidak rapi, toko yang Anda kunjungi lusuh, pegawai toko tak tersenyum pada Anda/jutek, atau pramusaji lupa/kurang kembalikan duit belanjaan Anda, Anda cukup tersenyum pada mereka. Tidak apa-apa, itu yaitu hal lumrah, lantaran mereka ada untuk melayani Anda. Serta seseorang pelayan tak mesti tambah baik dari pada Anda.

3. ORANG KAYA TIDAK BERHITUNG
Orang kaya tidak pernah mikir masalah hitung-hitungan. bila rekan yang minjam duit telat ngembaliin, ya udahlah, toh hanya 1-2 hari atau 1-2 th.. Ngapain diributin? Toh duit dirumah masih tetap ada kok. Serta lagi bila dia tidak ngembaliin, ya ngapain mesti ngejar dia atau maksa bayar, sampai manggil tukang jam buat ngancam-gancam semua? Malah orang kaya mempunyai sikap yang berpasrah. Bila yang minjam tak dapat kembalikan, ya telah, pasrahkan saja uangnya. Duit bukanlah hal besar buat orang kaya, malah hati yang besar itu yang terutama. Orang berhati besar bisa tampak dari sikapnya yang dapat berpasrah. Cuma orang kaya yang mempunyai hati besar.

4. ORANG KAYA TIDAK MEMINTA-MINTA
Orang kaya tak pernah minta-minta pada tetangga atau saudara-saudaranya. Mereka mempunyai harga diri yang cukup tinggi, serta senantiasa berupaya untuk mencukupkan dianya. Tak ada kata sulit untuk orang kaya. Dapat makan Nasi serta garam saja telah jadi kebanggaan sendiri. Ya lho… itu makanan paling elegan yang pernah ada didunia ini. Carilah beberapa orang didunia, serta tantang mereka untuk makan Nasi serta Garam saja. Siapa yang bersedia? Cuma beberapa orang berhati emas yang dapat dapat nikmati makanan semewah itu. Serta cuma beberapa orang kayalah yang mempunyai hati yang terbuat dari emas.

5. ORANG KAYA TIDAK IRI
Kenapa mesti iri dengan tetanga yang mempunyai mobil baru? Kenapa mesti dengki juga dengan rekan yang mempunyai rumah elegan? Kita orang kaya kok. Kita mempunyai seluruhnya yang mereka punyai, serta seluruhnya kekal. Tidak butuh takut digusur setiap waktu, tidak butuh takut kebanjiran, tidak butuh pusing mikirin bagaimana bayar angsuran serta pajaknya tiap-tiap bln.. Serta yang pasti, tidak butuh takut akan dicuri atau dibobol orang. Seluruhnya aman serta tidak pakai repot. Cobalah pikir… dengan seluruhnya kekayaan yang kita punyai serta sarana serba “wah” sejenis itu, masih tetap perlukah Anda iri pada tetangga serta rekan-rekan Anda?

6. ORANG KAYA TIDAK GAMPANG MARAH
Orang ngomongin kita? Ngatain kita? Atau bahkan juga mencibir kita? Trus mengapa? Anda terasa punya masalah? Saya tidak tuh. Lantaran saya orang kaya. Kenapa? Lha, orang kaya itu mempunyai wawasan yang luas. Malah dengan wawasan luaslah kita dapat kaya seperti saat ini. Bukti bila orang berwawasan luas yaitu dia dapat terima semuanya, termasuk juga cibiran, omongan miring, serta isu perihal dianya. Dia bakal menyimpan seluruhnya serta tak memendamnya. Dia akan tidak frontal membalas seluruhnya omongan miring itu. Ngapain ngehabisin tenaga serta saat buat gituan? Orang kaya malah memusatkan pikirannya untuk mencari cara supaya dapat jadi “lebih kaya”. Jadi… buat geram-marah, caci maki orang, atau ngatain orang… tidak deh. Itu bukanlah gawean orang kaya.

7. ORANG KAYA PUNYA PRINSIP
Orang kaya tahu mesti kemana. Karenanya dia tidak mudah dipelintir, dibeli, atau disuap orang. Jalannya terang, serta komitmennya kuat. Dia bakal lihat apa yang jelek serta yang baik dengan sangatlah transparan, tidak ada arti zona abu-abu. Dia mempunyai pertimbangan yang baik serta berani memutuskan dan tanggung jawab dari ketentuan yang diambilnya. Tidak ada narasi melimpahkan tanggung jawab ke orang lain. Itu tidak ada harga diri namanya. Orang kaya kok tidak mempunyai harga diri? Memalukan sekali!!!

8. ORANG KAYA MENGHARGAI ORANG LAIN
Siapa saja rekan serta lawan kita, di mata orang kaya, seluruhnya sama. Orang Kaya sangatlah dapat mengayomi serta berdialog dengan siapa saja tanpa ada prasangka. Orang kaya itu tidak picik. Mereka bakal sangatlah ketertarikan menjumpai lawan yang mengajak bersua serta berdamai. Mereka akan sangatlah menghormati anjuran beberapa orang, baik yang bangun terlebih yang menjatuhkan. Dia bahkan juga bakal dan merta memeluk beberapa orang yang berempati ataupun yg tidak bersimpati padanya. Kebanyakan orang di matanya sama. Dia memanglah bukan Tuhan, serta sudah pasti jumlah persahabatan dengan rekan serta musuh juga dia bedakan. Tetapi dalam keadaan apa pun, saat orang (baik musuh serta rekan sekalipun) memerlukan dianya, dia bakal senantiasa ada.

9. ORANG KAYA PUNYA TATA KRAMA
Dalam kebiasaan orang Tionghua, orang itu dapat kaya bila menghormati orangtua. Tidak yakin? Tengoklah kebiasaan pemberian angpao. Anda baru dapat bisa angpao dari orangtua bila Anda bersujud 3X serta menyodorkan air teh pada orangtua. Makin banyak angpao, bermakna makin kayalah Anda. Karenanya, orang Tionghua sangatlah mengutamakan sikap sopan pada orangtua. Tak peduli bagaimanakah kasarnya orangtua mereka, namun anak-anak senantiasa menjunjung orang yang lebih tua itu. Mereka bakal berlaku sopan, senantiasa membantu, serta bahkan juga senantiasa menghormati beberapa tetua. Tanpa ada mengeluh. Tanpa ada dendam. Jadi… bila mau jadi kaya, terus kaya, bahkan juga makin kaya, kuncinya cuma 1 : hormatilah orangtua/orang yang dituakan. Kerjakan dengan hati yang iklas. Tanpa ada menanti saat lama, hartamu bakal jadi tambah banyak.

10. ORANG KAYA TAKUT TUHAN
Berapakah juga hasil yang kau dapatkan hari ini, seluruhnya datang dari Tuhan. Tuhan mempunyai kehendak serta dapat membuat kamu berhasil, dan membuat kamu hancur. Saat kau takut pada Tuhan, Dia bakal memberi apa yang kau ingin. Namun bila kau sombong, cuma dengan meniupkan sedikit nafasNya, jadi habislah engkau. Lantaran tahu bahwa seluruhnya hartanya datang dari Tuhan, jadi orang kaya senantiasa mempunyai rasa takut serta senantiasa patuh padaNya. Mereka bakal rajin memberikan pujian pada Allah, menyembah Dia, serta senantiasa mempunyai rasa sukur. Seluruhnya mereka kerjakan, lantaran Allah sudah bermurah pada mereka.

Inilah tanda-tanda Orang Kaya yang betul-betul kaya sekaya-kayanya. Bila Anda sudah lakukan segalanya ini, jadi telah sangatlah terang bila Anda yaitu orang kaya. Namun, bila Anda tak lakukan seluruhnya, tak peduli berapakah besar hartamu di tabunganmu, dana investasi, atau reksadanamu, engkau hanya orang miskin yang paling hina didunia ini.

So, bila mau berhasil serta jadi orang paling kaya didunia : kerjakanlah hal semacam ini!!! Apabila seluruhnya Anda kerjakan, telah bisa di pastikan : Andalah ORANG TERKAYA DI DUNIA!!!

wdcfawqafwef